WARGA MENINGGAL DISAMBAR PETIR DI SULIT AIR SOLOK

Petugas Baninsa dan pelayat

 

Tasikmalaya – Informasikawasan.com – Seorang warga meninggal dunia disambar petir yang terjadi di negari Sulit Air Solok, Minggu petang (29/2).

Korban yang tersambar petir bernama N Afrizal (44) salah seorang warga Binaan koramil 05/Tj Balik, beralamat di Jorong Siaru Nagari Sulit Air Kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok, Sumbar.

Identitas korban N Afrizal (44) suku Piliang Tabu, pekerjaan petani dan bermukim di Jorong Siaru Nagari Sulit Air Kec X Koto Diatas Kab Solok.

Menurut laporan wartawan Informasi Kawasan Hendri, Kronologi kejadian, hari Minggu tanggal 28 Februari 2021 sekitar Pukul 18.00 Wib cuaca gerimis dan mulai gelap.

Saat korban berada di pondok sawah milik korban (Afrizal) di lingkungan pondok sawah di balik gunung namanya, sekitar pukul 18.00 Minggu petang, dan terjadi petir yang mengarah kepada korban dan terpental, sesaat korban langsung meninggal.

Korban, salah seorang warga jorong Siaru Nagari Sulit Air di wilayah binaan Koramil 05/Tj Balik. Tempat kejadian tersambar petir terjadi di pondok dekat sawah milik korban (Afrizal), sekitar pukul 18.00 WIB.

Korban Afrizal beserta Istri Surini (47) dan mereka berdua baru selesai melaksanakan aktifitas di sawah yang tidak lama lagi akan segera panen.

” Mereka tidak pulang ke rumah tempat tinggal, dan bermalam di pondok kecil tempat istirahat sementara. Jarak sawah mereka tampaknya jauh hanya bisa dilalui dengan berjalan setapak sekitar sejam perjalanan (60 menit) dari sawah ke rumah tempat tinggal di jorong Siaru, ” laporan wartawan.

.Sepintas, sore itu sekitar pukul 18.00 WIB korban (Afrizal ) bersama istri melaksanakan makan malam sebab cuaca sudah mulai gelap.

Setelah makan pada pukul 18.00 korban (Afrizal) mau keluar pondok dan membuka pintu dengan sekejap tiba tiba menggele gar bunyi petir menyambar di depan pintu pondok dan korban (Afrizal) terpental kebelakang.

Sang istri Surini, melihat dan mendatangi suaminya yang sudah meninggal dunia. Kemudian istri meminta pertolongan dan bantuan kepada Warga.

Jenazah, diantar warga ke tempat tinggal korban di jorong Siaru kenegarian Sulit Air, dan sampai di pemondokannya pukul 20.30 malam. Jenazah akan disemayam kan, Senin tanggal 01 Maret 2021, demikian laporan wartawan dari lokasi. (Hen)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *