Tragedi Tsunami Anyer, TOSCA Salurkan Donasi Kemanusiaan

Informasikawasan.com – Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA), salah satu komunitas mobil yang terbentuk sejak tahun 2016 berkomitmen membantu dan peduli sesama. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah gerakan tanggap bencana, dimana melalui Pengurus Chapter Jakarta Raya (Chakra) kembali melaksanakan gerakan kemanusiaan dalam rangka peduli kasih pada korban bencana tsunami di Anyer, Banten.

Aksi solidaritas ini bukan semata-mata untuk mencari pencitraan, namun tulus dari segenap membernya sebagai bagian dari bangsa ini terhadap sesama yang tertimpa musibah. Melalui gerakan aksi Charity Lintas Chapter bertema “TOSCA MEMBANTU”, kegiatan kemanusiaan yang diinisiasi oleh tim Tosca Cakra (Jakarta Raya) bergerak cepat guna menggalang donasi untuk para  korban tsunami di wilayah Anyer, Banten.

Antusias dan respon serta dukungan penuh juga didapat dari anggota 5 Chapter lainnya yaitu Chapter Depok-Bogor dan sekitarnya (Debos), Cikarang-Bekasi Raya (Cyber), Purwakarta-Surakarta-Karawang (Purwasuka), Serang-Cilegon-Rangkas dan Pandeglang (Secret) dan Bandung Raya (Bandros). Hanya dalam waktu 3 hari tim Tosca berhasil mengumpulkan bantuan berupa kebutuhan utama : Medis & obat-obatan, sembako (beras, indomie, minyak, gula, teh, kopi), air mineral, keperluan ibu & anak (susu, popok, pembalut), perlengkapan kebersihan (sabun dan pasta gigi) serta pakaian layak pakai.

Setelah melakukan persiapan, kemudian dilanjutkan perjalanan untuk penyaluran bantuan yang dilaksanakan pada tanggal 25 Desember 2018 menuju Anyer.  Adapun lokasi yang akan dituju adalah Kampung Sambolo Rt 03/Rw 01, Carita-Anyer. Terdiri dari 25 orang dan 10 kendaraan yang dipimpin oleh Om Noveri (salah seorang pengurus Chapter) bantuan langsung diserahterimakan kepada aparatur desa setibanya disana.

Desa Sambolo ini dipilih berdasarkan informasi dari salah seorang member Tosca yang juga menjadi korban dan terkena dampak langsung serta mengalami kerusakan parah karena berada dipinggir pantai.

“Melalui aksi ini, Kami turut berduka dengan musibah yang terjadi, semoga saudara – saudari  kami disana diberikan perlindungan Allah Swt, diberikan ketabahan dan kekuatan untuk bangkit kembali menata masa depan yang lebih baik, ” ujar Noveri, Ketua Chapter Jakarta. Selasa (25/12/2018).

Toyota Sienta Community Indonesia yang memiliki visi sebagai komunitas otomotif peduli terhadap masyarakat dan lingkungan sekitarnya mengutamakan kegiatan – kegiatan yang bersifat sosial, menolong dan membantu sesama. Sebelumnya pada hari minggu lalu (23/12/2018), Tosca Cyber melaksakan Charity berupa Sunatan Massal dan  Pemeriksaan Kesehatan serta Pengobatan secara gratis yang diikuti oleh 30 Anak dan 50  Orang Dewasa di Desa Setia Mulya Kec. Taruma Jaya – Bekasi, Minggu, (23/12/2018).

“Semoga dengan kegiatan – kegiatan sosial yang kami (Tosca)  berharap di tahun-tahun mendatang dapat memberi lebih banyak lagi kegiatan yang bermanfaat dan membantu bagi sesama yang membutuhkan,” ucap Ketua Umum TOSCA, Nandang Sugianto.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *