Tips Terhindar Dari Serangan Jantung Saat Bersepeda

Informasikawasan.com – Bersepeda merupakan salah satu aktivitas fisik atau olahraga yang mudah dilakukan dan murah. Oleh karena itu, bersepeda begitu digemari akhir-akhir ini. Bersepeda juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan seperti mengontrol berat badan, mengurangi risiko penyakit jantung dan pembuluh darah, mengurangi risiko diabetes dan dapat meningkatkan kesehatan mental.

Meskipun bersepeda dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan pembuluh darah. Namun, ternyata seseorang bisa saja mendapat serangan jantung ketika sedang bersepeda. Hal ini, mendorong Club Gowes Bali Resort untuk mengadakan acara Obrolan Seru Tips Aman Bersepeda Terhindar Dari Serangan Jantung Untuk Pemula serta Tips Aman Bersepeda Selama Masa Pandemi yang disampaikan oleh Dr. Novi Dwi Rumani. Acara ini diadakan di Kangen Toast Resto Bali Resort, Gunung Sindur, Kab. Bogor, Minggu (6/9).

Dalam presentasinya Dr. Novi menjelaskan, serangan jantung ketika berolahraga dapat terjadi karena dilakukan secara berlebihan. Agar terhindar dari serangan jantung ketika bersepeda Dr. Novi membagikan tips, yaitu pertama jika Anda baru saja mulai melakukan olahraga, cobalah untuk memulai dari gerakan yang ringan agar tubuh tidak kaget. Kedua, mengenali dengan baik detak jantung normal pada saat berolahraga, akan membantu Anda dalam memperkirakan porsi olahraga yang tepat bagi tubuh. Ketiga, pemanasan dan pendinginan tidak boleh dikesampingkan ketika berolahraga.

Sebelum acara Obrolan Seru, Club Gowes Bali Resort bersepeda ke sekitaran BSD-Aeon. Setelah itu, berkumpul lagi di Kangen Toast Resto Bali Resort untuk sarapan. Kemudian baru dilanjutkan dengan mendengarkan penyampaian tips menarik dari Dr. Novi Dwi Rumani.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *