Presscon Acer Predator League 2018

Selenggarakan Kompetisi eSport Terbesar “Asia Pacific Predator League 2018”, ACER Ajak Gamers Asia Pacific Unjuk Kebolehan

InformasiKawasan.com – ACER, sebuah perusahaan produk Gadget terbesar dalam waktu dekat akan menggelar sebuah kompetisi eSport terbesar, dengan total hadiah yang disediakan sebesar USD 150.000 atau sekitar dua miliar rupiah. Gelaran kompetisi “Asia Pacific Predator Laegue 2018” ini sendiri rencananya akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang yang akan mempertemukan para gamers se-Asia Pacific untuk menjadi yang terbaik dengan game yang pertandingkan adalah DOTA 2.

“Hari ini kami bangga mempersembahkan Predator League 2018, turnamen eSport paling dinanti di Asia Pacific. Ini merupakan sebuah tonggak sejarah terpenting bagi Acer di ranah gaming serta merupakan sebuah bukti dan komitmen kami untuk terus berinovasi dan menghantarkan keunggulan teknologi tanpa henti untuk para gamer melalui perangkat Predator,”ujar Andrew Hou, Presiden Acer Asia Pacific.

Babak penyisihan kompetisi ini akan dimulai dari sekarang selama tiga bulan hingga akhir tahun dimasing-masing negara peserta. Khusus di Indonesia sendiri penyisihan akan digelar di iCafe yang ada tersebar di 12 kota pada tanggal 21 Oktober 2017. Pangsa pasar gamers dunia saat ini berdasarkan laporan Asia Game Summit 2017 mencapai USD 100 miliar, dengan Asia Pacific menduduki peringkat teratas yaitu sebesar USD 51,2 juta atau sekitar 47%.

“Kami sangat tertarik untuk mengadakan kompetisi ini di Indonesia. Melalui kompetisi ini diharapkan dapat mendorong kemajuan dari komunitas gamers lokal yang selama bertahun-tahun berkarir, serta menggali minat remaja untuk mengikuti eSport. Kami sangat antusias untuk melihat para gamers berkompetisi dan memenangkan turnamen ini,”kata Herbet Ang, Presiden Acer Indonesia.

Sementara menurut Eddy Lim selaku Presiden Asosiasi Olahraga Elektronik Indonesia (IeSPA) mengatakan,”Pasar gaming di Indonesia belakangan ini meningkat sangat pesat, sejumlah vendor komputer bersaing untuk menyediakan perangkat game terbaik bagi para gamers di Indonesia. Dukungan Acer terhadap industry game nasional dengan menyelenggarakan kompetisi se-Asia Pasifik menunjukkan komitmen Acer di Industri ini. Untuk itu kami sangat menghargai dan mendukung keberhasilan kompetisi ini.”

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *