SEDEKAH DI TENGAH PANDEMI,. MELAPANGKAN HAMBA ALLAH

Foto: Santri saat mengikuti test

 

Bogor – Informasikawasan.com – Sedekah yang dianjurkan oleh Rabbi, di tengah kesulitan seperti pandemi, nampaknya dapat melapangkan hamba Allah yang bersedekah secara ikhlas dan Lillahi Ta’ala.

” Melakukan kebaikan memang tak mengenal waktu dan tempat. Kita sebagai seorang muslim bisa melakukan kebaikan itu kapanpun dan dimanapun, ” tutur pengelola Roti Neska kepada wartawan Senen (30/11)

Lanjutnya, selagi kita mampu untuk melakukannya maka lakukanlah dan jangan sampai kita menundanya.

Salah satu kebaikan yang bisa dilakukan adalah bersedekah. Tapi, benarkah jika bersedekah dalam kondisi sempit adalah lebih utama dibanding dalam kondisi lapang?

Seperti pengelola usaha Roti Neska yang selalu bersedekah Roti di setiap waktu berproduksi,

Tak hanya bersedekah di hari Jumat, di hari biasa tetap berbagi, katanya.

Perusahaan Roti Neska, Senen (30/11) bersedekah di Pesantren Ruhama Yatim dan Dhuafa Desa Pengasinan yang diterima oleh ustadz Farhan.

Menurut ustad Farhan, Pesantren Ruhama berdiri sejak 2010 hingga saat ini, sudah memiliki 115 orang santri Yatim dan Dhuafa berasal dari berbagai daerah,ucapnya.

Santri kami dari berbagai daerah, rata-rata datang dari daerah, Sulawesi, NTT, dan Kalimantan.

” Kamipun mempunyai kegiatan fokus belajar Al Qur’an dengan tujuan melahirkan hafizh Qur’an, ” ujar Ustadz Farhan sungguh.

Hafiz merupakan panggilan bagi seseorang yang dapat menghafal Al Qur’an,tetapi pada masa dahulu ,hafiz diberikan panggilan bagi orang-orang yang dapat menghafal hadis, tuturnya.

” Kami Guru-Guru disini berharap santri-santrinya menjadi santri penghafal Qur’an hingga menjadi hafiz Qur’an dan berguna untuk orang banyak nantinya, ” ujar Ustadz Farhan.

Ustadz Farhan juga mengajak kepada para dermawan yang ingin berbagi untuk santri yatim dan dhuafa bisa langsung datang ke Pesantren Ruhama Jln Betet 1 Rt 03/06 pengasinan Gunung Sindur Kabupaten Bogor Jawa Barat.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *