SAHID : DEPOK MENUJU FULL RELIGIUS

Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok masa bakti 2021-2025.

Informasikawasan.comJakartaDepok yang dipimpin oleh DR KH.Mohammad Idris, MA, baik sebagai birokrat maupun administrator pemerintahan selama 10 tahun terakhir, kini maju lagi sebagai walikota, dengan target menuju, kota Depok yang full religius.

Dalam visi.- misinya. bersama calon wakil walikota Imam Budi Hartono tertulis, Kota Depok Yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera. Dari lima misinya, satu diantara nya, mewujudkan masyarakat yang religius dan berbudaya berbasis kebhinekaan dan ketahanan keluarga.

Lulusan Universitas Saudi Arabia, baik Sarjana ( S1), Pasca Sarjana (S2) dan Doktor Syariah Tsaqofah Islamiyah itu, Mohammad Idris, bukan seorang politik tetapi didukung oleh partai yang dimotori oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) baik ketika menjadi wakil walikota bersama Nur Mahmudi.

Masa jabatan Walikota Nur Mahmudi berakhir 2015, Idris dimajukan menjadi Walikota bersama Paradi, masa bakti 2015 -2020, yang akan berakhir Desem ber tahun ini.

BERPISAH

” Sayangnya Paradi berpisah terlalu pagi dengan KH Idris untuk merebut orang nomor satu di kota Depok yang berpenduduk sekitar 1.8O9.120 jiwa (17), ” kata pengamat dan mantan pejabat DKI Jakarta.

Dengan visi – misinya target full religius yang dicantumkan dalam selebaran pasangan Idris – Imam, nampaknya menggugah berbagai simpatisan, komunitas dan relawan sehingga terbentuk Sahabat Idris ( SAHID), mulai dari kecamatan, kelurahan, RT/ RW yang ada.

Tiga kecamatan dari 11 kecama tan di kota Depok sudah men – ” Deklerasikan ” relawan SAHID ( Sahabat Idris) dengan nomor urut 2 pada Pilkada 9 Desember 2020.

” Koordinator SAHID wilayah kelurahan Kukusan kecamatan Beji Depok H Deden Surahman, mengungkapkan 8 kecamatan lagi juga akan mendeklerasikan SAHID yang sudah terbentuk di 63 kelurahan oleh komunitas dan relawan setempat, ” katanya kepada wartawan Kamis (29/10).

” Pengamat yang bermukim dan bertetangga dengan calon walikota PARADI di kelurahan Kukusan Depok, mengungkapkan seharusnya, Ia bertahan 5 tahun ke depan untuk menjadi Walikota duduk manis saja, ” ungkap mantan Pejabat itu lagi.

PARTAI GEMUK

Calon Walikota nomor urut 1 Paradi – Afifah didukung partai gemuk dengan 33 kursi dari 6 partai, yaitu GERINDRA, PDIP, GOLKAR, PAN, PKB dan PSI.

Sementara, calon walikota nomor urut 2 Idris – Imam didukung 17 kursi,yaitu PKS 12 kursi, Demokrat 3 kursi, PPP 2 kursi dan Partai Ber Karya.

Kota Depok hasil Pilkada 2019 -2024 lalu meraih suara untuk PKS 12 kursi, PDIP 8 kursi, Gerindra 8 kursi, dan PPP 2 kursi, Golkar 5 kursi, PAN 4 kursi, PKB 3 kursi dan PSI 1 kursi.

Kota Depok Jawa Barat yang terdiri atas 11 kecamatan, dan 63 wilayah kelurahan dihuni oleh penduduk 1.809.120 jiwa yang bermukim di sejumlah 5233 Rukun Tetangga ( RT) dan 908 Rukun Warga (RW),

” Dengan visi misinya calon Walikota Idris – Imam diharapkan meraih suara sedikitnya 60 persen dari jumlah pemilih sehingga akan meningkatkan kota Depok dari Semi Religius menjadi Full Religius, ” ungkap Andi tim sukses SAHID calon walikota Depok.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *