RUMAH ASPIRASI BANTU. KORBAN KEBAKARAN JAKARTA

Anggota RAP serahkan bantuan. Foto/Prio

Jakarta – Informasikawasan.com – Rumah Aspirasi Pendopo (RAP) Jakarta mendonasikan bantuan pada korban kebakaran di kawasan pemukim padat penduduk yang berada di RT 009 RW 04 Kelurahan Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara.Sabtu, dinihari (25/10)

Kebakaran yang terjadi bersamaan dengan waktu subuh itu mengaki batkan 200 jiwa kehilangan tempat tinggal di kawasan Kelapa Gading.

Rumah Aspirasi Pendopo Jakarta yang dipimpin oleh Noveria Parasari melakukan aksi kemanusiaan dengan mendona sikan bantuan kepada warga korban kebakaran secara langsung. Bantuan berupa mie instan, beras, pakaian layak pakai dan air mineral, katanya.

Menurut Franky Masrukhi koordinator dalam pemberian bantuan tersebut mengatakan “bantuan harus segera diberikan kepada korban atau yang terdampak dalam kebakaran yang terjadi pada sabtu pagi itu agar mereka tidak merasa sendiri, ada orang-orang yang peduli disekitarnya yang siap membantu kapan saja”, ujar Franky.

Lebih lanjut franky yang juga Bendahara Umum RAPJ mengatakan begitu ada kabar kita begerak cepat dengan mengumpulkan bantuan yang dikumpulkan dari anggota RAPJ khususnya di Jakarta Utara, ujar pak Bendum sambil mengepalkan tangan menutup pembicaraan.

Eva koordinator korban kebakaran diwilayah RT 009 RW 04 yang menerima secara simbolis bantuan dari RPA menyampaikan “kami menyampaikan rasa terimakasih kepada Rumah Pendopo yang telah memberikan bantuan semoga bantuan ini bermanfaat dan Rumah Pendopo ke depan bisa selalu berbagi dan makin sukses, ucapnya”.

Sekjen RAP yang dihubungi terpisah menyampaikan “ularan tangan dari siapapun diperlukan, terlebih saat ini kita masih pandemi, semoga yang kita donasikan dapat meringankan saudara-saudara kita yang terdampak akibat kebakaran dan RAP bisa terus melakukan hal-hal yang baik untuk warga Jakarta”.pungkasnya.

Ketua Umum Rumah Aspirasi Pendopo(RAP) Jakarta Noveria Parasari atau yang biasa disapa dengan bunda Sari menyampaikan bahwa RAPJ harus segera merespon hal-hal yang terjadi di sekitar kita sebagai bentuk pengabdian yang tulus kepada masyarakat luas, ucap Ketua Umum sambil mengangkat lengan tanda semangat.(Prio).




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *