Penuhi Kepuasan Pelanggan Adira Insurance Gagas Program Standarisasi Autocillin Anchor Garage 2017

InformasiKawasan.com – Meningkatkan kualitas dalam segi pelayanan adalah hal mutlak bagi suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa, tak terkecuali seperti Adira Insurance. Bergerak dalam jasa layanan asuransi kendaraan bermotor roda empat (mobil), Adira Insurance berusaha selalu meningkatkan pelayanannya guna memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus meningkat. Salah satunya dengan menggagas sebuah program standarisasi pelayanan bersama para bengkel non authorized rekanannya. Hal ini untuk memberikan pelayanan terbaiknya bagi pelanggan.

Selaku Operation Center Service and Claim Division Head Adira Insurance, Adrianus Suprastio (Tio) menjelaskan tujuan diadakannya program standarisasi Autocillin Anchor Garage 2017 saat acara media gathering di Asiatale Café dikawasan Blok S, Kebayoran Baru bahwa semua ini dilakukan untuk melakukan penyeragaman terhadap seluruh rekanan bengkel Adira Insurance mulai dari manejemen pelayanan petugas bengkel, proses pengerjaan hingga sisi penataan ruangan.

“Kami ingin pelanggan merasakan pengalaman yang sama saat datang ke bengkel rekanan maupun datang ke outlet  Adira Insurance,” jelas Tio.

Bengkel adalah bagian dari suatu proses pelayanan bagi pelanggan mulai dari datang sampai selesai melakukan servis kendaraannya. Berdasarkan survey bulanan yang rutin dilakukan Adira Insurance terhadap seluruh bengkel rekanannya serta input dari seluruh pelanggannya, maka didapati hampir sebagian besar mengatakan bahwa banyak kekurangan dalam segi pelayanan maupun kenyamanan dari bengkel-bengkel rekanan. Bengkel-bengkel rekanan ini terutama yang bukan merupakan bengkel authorized atau bengkel resmi, melainkan dari bengkel non authorized yang merupakan milik perseorangan.

“Untuk itulah maka kami gagas program standarisasi pelayanan. Dan untuk mendukung program ini, kami memberikan pelatihan-pelatihan kepada seluruh bengkel rekanan mulai dari kepala bengkel hingga mekanik. Selain itu kami juga rutin melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kualitas para bengkel rekanan tersebut. Hal ini agar kami mampu memenuhi kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan saat melakukan perbaikan kendaraan,”tambah Tio lagi.

Pada awal program tahun ini, Adira Insurance telah melakukan peningkatan standar pelayanan kepada dua bengkel rekanan yaitu Bengkel Karya Murni Sentosa di Bekasi dan Bengkel Karya Mandiri Surabaya. Target tahun ini sendiri ada sekitar tiga bengkel lagi yang akan kami lakukan, bahkan target kedepannya kami ingin disetiap kota besar terdapat dua bengkel rekanan dengan standarisasi pelayanan seperti ini.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *