Pengrajin Bambu Desa Padurenan Siap Terima Pesan Antar

Informasikawasan.com – Kabupaten Bogor (08/07/2021) Dalam sisi kehidupan pada masyarakat pedesaan khususnya warga masyarakat di Indonesia bambu memegang peranan sangat penting di kehidupan sehari -hari.

Seperti halnya warga Desa Pedurenan, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor Irvan 30Th karena keahliannya yang mengunakan bambu untuk membuat saung.
Dan alat rumah tangga lainnya.

Irvan merupakan penjual Bambu yang berlokasi di jalan parung – serpong ini memulai kreatif nya membuat kerajinan tangan membuat beragam alat rumah tangga hingga pembuatan rumah bambu atau dikenal dengan saung.

“Sudah 5 Tahun lamanya kami berjualan bambu dan ini adalah merupakan pekerjaan tetap kami. Alhamdulillah hasil dari usaha ini mampu mencukupi kebutuhan hidup keluarga kami.

Kami menjual bambu pilihan, bambu yang kami jual bagus,lurus,dan bambunya juga sudah tua jadi cocok untuk digunakan untuk pembuatan seperti gajebo,saung dan lainnya.

“dan saat ini menjelang hari Raya Idul Adha bambu kami banyak dicari untuk digunakan pembuatan kandang hewan qurban.
Di tempat penjualan dadakan yang biasa kerap dilakukan para penjual hewan qurban di dekat pada perayaan Idul Qurban.”ucapnya.

Harga bambu kami bervariasi dari harga 20 ribu rupah sampai dengan 30 ribu perbatangnya.
Disesuakan panjang serta ukuran nya.
Bambu menjadi tanaman serba guna bagi masyarakat Indonesia khusus nya di pedesaan.
bentuknya bulat dipakai untuk berbagai macam kontruksi seperti rumah, gudang, jembatan, tangga pipa saluran air, seta alat -alat rumah tangga.

Tak hanya jualan bambu,Irvan juga sering mendapat proyek buat saung untuk sebuah resto disawangan dan pemancingan ikan di Padurenan.

Irvan mengatakan, “merasa senang mempunyai suatu penghasilan tetap dengan menjual bambu,semoga usahan berjalancar dan bahagia keluarganya,”tambahnya.(CHR)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *