Pemda DKI Jakarta antisipasi Covid-19

Pemda DKI Jakarta antisipasi Covid-19

InformasiKawasan.com – Pemprov DKI Jakarta berkoordinasi dengan semua pimpinan rumah sakit yang ada di wilayah DKI Jakarta yang berjumlah sekitar 190 rumah sakit untuk mengantisipasi Covid-19.

” Kita mengundang pembicara dari Rumah Sakit Pusat Sulianti Saroso dan dari Kementerian Kesehatan untuk memberikan penjelasan kepada semua pimpinan rumah sakit, ” ujar pejabat dinas kesehatan dalam pertemuan koordinasi baru baru ini.

Katanya, pertemuan ini, agar pihak RS yang ada memiliki pemahaman dan protokol yang sama, ketika menemukan kasus (Covid-19) di Jakarta.

Koordinasi dan diskusi interaktif diikuti para Direktur Rumah Sakit di Jakarta, para Ketua Organisasi Profesi; para Ketua Perhimpunan Profesi; dan Para Ketua Asosiasi Rumah Sakit di jajaran Pemda DKI Jakarta.

Pemprov DKI ingin semua tanggap, bukan hanya di jajaran rumah sakit milik Pemerintah Provinsi, tetapi juga di setiap puskemas, dan semua rumah sakit yang terdapat di ibu kota Jakarta.

Adanya komunikasi yang intensif, ” Kita semua mengirimkan pesan kepada masyarakat, bukan hanya jajaran Pemda tapi swasta dan seluruh tenaga tenaga medis di Jakarta dalam posisi siap,” tambahnya.

Pimpinan RS, Puskesmas, adalah garda terdepan dalam menghadapi masalah ini; yang paling awal merasakan keletihan dan kegelisahan adalah tim Ibu/Bapak semuanya.

Tambahan lagi, katanya, yang paling tinggi resikonya untuk terpapar adalah petugas medis. Kami berharap jaga motivasi dan semangat bagi seluruh jajaran yang ada di rumah sakit yang ada di bawah pimpinan pejabat terkait.

Sampaikan pesan tersebut kepada semuanya, bahwa kita ingin ambil sikap tanggung jawab. Dan untuk semua dinas yang ada di jajaran Pemprov, terus jalin komunikasi intensif.

“Mari kita tunjukan bahwa kita siap mengambil tanggung jawab yang cukup besar. Mari kita jaga Jakarta kita sama-sama, demikian penjelasan Dinas Kesehatan Pemda DKI Jakarta.

Koordinasi : Bila memiliki pertanyaan atau melaporkan dugaan #Covid19 silakan hubungi 112 atau Hotline #jakartatanggap corona Dinkes DKI 0813 8837 6955. atau klik corona.jakarta.go.id




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *