PAGUYUBAN VIMEL RAWAKALONG, SOSIALISASIKAN PROGRAM KEMATIAN

Bogor – Informasikawasan.com – Pemukim yang tergabung dalam Villa Melia ( Vimel) kecamatan gunung Sindur, kabupaten Bogor sangat kompak dalam mengikuti agenda sosialisasi program lingkungan yang dilaksanakan oleh Paguyuban Vimel selama kurun waktu 1 bulan sejak awal bulan februari 2021.

Dalam upaya mengaplikasikan program ” Paguyuban Vimel” yang sudah terbentuk agar berjalan, diadakan sosialisasi kepada warga Vimel, bekerja sama dengan para ketua Rukun Tetangga ( RT) untuk memaparkan program -program Paguyuban tersebut.

Sosialisasi dilaksanakan oleh pengurus Vimel di lingkungam RT masing – masing dengan cara bergantian dan sesuai waktu yang ditentukan oleh RT bersangkutan.

Program yang disampaikan Paguyuban Vimel kepada warga melalui RT masing -masing, mulai dari RT 03 sampai RT 10 secara bergantian sesuai jadwalnya.

Diantara program yang disampaikan ada beberapa macam program, yang sangat menarik untuk diterapkan oleh Rukun Tetangga, yaitu yang berkaitan dengan Kematian, Pembangunan, Olah raga dan kegiatan lainnya.

Namun yang lebih utama dalam agenda sosialisasi tersebut yakni dipaparkan program Rukun Kematian oleh Paguyuban Vimel.

Alhamdulillah dari delapan RT, semua sudah dijelaskan tentang Rukun Kematian yang nampaknya mendapatkan dukungan dari warga RT setempat.

” Perjalanan sosialisai Paguyuban Vimel selama sebulan, banyak ide -ide yang masuk dari warga setempat, ” kata Syamsul Munir SH kepada wartawan , Sabtu (28/2)

” Ide -ide tersebut merupakan program yang datang dari paguyuban dan ada juga yang dari luar program semua itu masih ditampung dan akan dijalankan nanti jika paguyuban sudah mapan dan berjalan dengan baik, ” ucap ketua Paguyuban Husni Mubarak.

” Kami dari paguyuban merasa bahagia atas dukungan dan idenya para warga dari masing -masing RT, ” tutur Syamsul Munir gembira..

Kamipun akan memikirkan apa -apa yang warga sampaikan untuk kita jalankan ke depan, seperti keamanan, pembentukan lapangan dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan itu, ketua Paguyuban menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua RT Perumahan Villa Melia dan warganya atas dukungan dan Do’a – nya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *