apel pramuka

Melalui Kegiatan Pramuka, SMP Cahaya Sakti Ingin Para Siswa Berkarakter dan Berdedikasi Tinggi

InformasiKawasan.com – Kegiatan Pramuka atau Kepanduan adalah sebuah kegiatan belajar untuk meningkatkan kualitas mental dan kedisiplinan para siswa. Selain itu juga kegiatan Pramuka sebagai wacana untuk meningkatkan disiplin, kemandirian serta kerja sama dan sikap toleransi antar siswa. Salah satu kegiatan Pramuka yang dilaksanakan SMP Cahaya Sakti adalah Perjusab (Perkemahan Jumat-Sabtu).

para siswa dalam barisan apel bendera

Ibu Eni Widyati selaku Kepala Sekolah SMP Cahaya Sakti mengatakan,”Melalui kegiatan Pramuka kami berharap para siswa dapat lebih meningkatkan kedisiplinan, mandiri, dan kerjasama serta sikap toleransi antar siswa maupun antara siswa dengan guru.”

salah satu kegiatan dalam perjusab

Lebih jauh saat mendampingi para siswa dalam kegiatan Pramuka Perjusab di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (BUPERTA) tampak bersemangat dan antusias bersama para kakak Pembina Pramuka serta guru pendamping. Sekolah Menengah Pertama (SMP) Cahaya Sakti adalah sebuah lembaga pendidikan tingkat lanjutan yang menjadi dasar seorang siswa belajar berorganisasi melalui OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah).

Foto bersama kakak pembina dan guru pendamping

Dengan melaksanakan kegiatan Perjusab Pramuka, SMP Cahaya Sakti selain telah mengikuti standar kompetensi kurikulum pendidikan juga menjadi lembaga pendidikan yang dapat dipercaya oleh para orang tua bila ingin menyekolahkan anak-anaknya, terutama mereka yang tinggal dikawasan Jakarta Timur, khususnya Kecamatan Jatinegara. SMP Cahaya Sakti mengedepankan pendekatan terhadap siswa dalam prioritas utama melaksanakan program belajar-mengajarnya. Para guru yang kempeten dan berpengalaman menjadi modal dalam meningkatkan pendidikan para siswa.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *