LIRA: 100 Hari Bobby-Auli, Etos Kerja Mulai Terbangun

Medan – Informasikawasan.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat (LSM LIRA) Kota Medan menyatakan, mulai terbangunnya etos kerja di jajaran Pemerintah Kota Medan, pada masa 100 hari kepemimpinan Bobby-Aulia.

“Etos kerja di jajaran pemerintahan, merupakan modal penting dalam melaksanakan program-program yang berkelanjutan, agar pembangunan terealisasi dengan baik”,ujar Walikota LSM LIRA Kota Medan, Drs Sam’an Lubis, Senin (07/06/2021).

Fenomena saat ini, seluruh jajaran di Pemko Medan, khususnya mulai dari tingat kecamatan hingga ke tingkat lingkungan terus bergerak dan berbenah.

“Hal yang paling menonjol adalah, kegiatan kebersihan lingkungan dan pemeliharaan infrastruktur serta penanganan Covid19. Kolaborasi terhadap kegiatan tersebut, sangat terasa”,ujarnya.

Terhadap upaya strategis penanganan banjir, lanjut Sam’an, Pemko Medan telah menjalin kerjasama dengan pihak kementerian, khususnya Balai Wilayah Sungai (BWS) II.

“Harus kita sadari, upaya strategis tersebut tidak mungkin dieksekusi melalui APBD 2021. Soalnya, dalam APBD 2021 tidak ada program kegiatan yang khusus dan spesifik terkait penanganan banjir Kota Medan”,tambahnya.

Di tahun ini, lanjut Sam’an, Bobby-Aulia harus melaksanakan amanat APBD 2021, yang “ketuk palu”, sebelum keduanya memimpin Kota Medan. “Bobby-Aulia, menargetkan Medan bebas banjir tahun 2022. Sebagai warga Kota Medan, mari kita dukung upaya tersebut”,ujarnya.
Hal ini, lanjut Sam’an, perlu mendapat apresiasi.

Kalaupun ada kekurangan, itu merupakan sebuah hal yang wajar. Butuh kritik dan saran dari berbagai elemen masyarakat, agar jalannya pemerintahan dapat berjalan lebih baik lagi.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *