kota-depok-anggarkan-rp-50-miliar-untuk-pembangunan-rsud-depok-bagian-timur

Kota Depok Anggarkan Rp 50 miliar Untuk Pembangunan RSUD Depok Bagian Timur

InformasiKawasan.com – Kota Depok dalah sebuah kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini terletak tepat di selatan Jakarta, yakni antara Jakarta dan Bogor. Dahulu Depok adalah kota kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bogor, yang kemudian mendapat status kota administratif pada tahun 1982. Sejak 20 April 1999, Depok ditetapkan menjadi kotamadya yang terpisah dari Kabupaten Bogor. Kota Depok terdiri atas 11 Kecamatan yang dibagi menjadi 63. Depok merupakan kota penyangga Jakarta. Ketika menjadi kota administratif pada tahun 1982, penduduknya hanya 240.000 jiwa, dan ketika menjadi kotamadya pada tahun 1999 penduduknya 1,2 juta jiwa.

Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Depok Hamzah mengaku, pembangunan RSUD Depok bagian timur sudah dianggarkan sebesar Rp 50 miliar. Dana itu kata dia, diperuntukan untuk pembebasan lahan.

Seperti yang dikuti http://radardepok.com, Walikota Mohammad Idris dan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna berjanji akan segera terealisasi atau ditepati. Yaitu membangun RSUD dibagian timur Kota Depok.

“Ada empat tempat yang sekarang ini masih dikaji. Semuanya ada di kawasan Kecamatan Tapos,” kata Hamzah, kepada Radar Depok,kemarin.

Namun, pembangunan RSUD Depok bagian timur ini empat tempat ditentukan Walikota Depok. “Keputusanya ada di Walikota Depok.

Sumber : Radardepok.com




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *