Kepala Desa Rawakalong Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW Di Masjid An’nur Villa Melia

Kepala Desa Rawakalong Wardi Saat Memberi Sambutan

 

Informasikawasan.com – Kabuten Bogor, ( 24/10/2021 )
Memupuk silahturahmi dengan warga Wardi Kepala Desa hadiri Peringatan hari besar islam Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselengarakan DKM Masjid An’nur beserta warga Perumahan Villa Melia, Desa Rawakalong, Kec, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

Dalam peringatan tersebut DKM Masjid An’nur memanggil penceramah terkenal Habib Geys.
Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.
Yang perayaannya biasa dilaksanakan pada Tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah.

Seperti pada hari ini Minggu, 24/10/2021 DKM Masjid An’nur beserta warga masyarakat Villa Melia memperingati Maulid yaitu Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Acara tersebut di hadiri Para Jama’ah Masjid An’nur, Para Ustadz dan Alim Ulama para tokoh Agama,,Pengurus Rt/Rw, Kepala Dusun 4, Kepala Desa Rawakalong, dan warga Villa Melia.

Selain itu acara tersebut juga dimeriakan oleh pembacaan kitab suci Al Quran, Maraeis dan Bazar Maulid.

Saat sambutan Kepala Desa Rawakalong Wardi mengatakan, ” Alhamdulillah Covid 19 untuk Desa Rawakalong saat ini sudah masuk pada zona hijau, namun begitu kita tetap tidak boleh lengah dan lalai kita harus tetap melaksanakan protokol kesehatan.
Jangan kendor tetap lakukan prokes 3 M nya.
Jika tidak bisa 2 M nya minimal lakukan dengan 1 M nya yaitu tetap gunakan masker dimanapun kita berada.
Karena penggunaan masker itu merupakan salah satu kita menjaga tertular atau menularkan dan pula masker juga mampu merghindarkan kita dari debu dan lainnya, “ucapnya.

Saya juga ingin menyampaikan pesan penting kepada seluruh Jamaah disini terutama kepada warga Rawakalong saat ini kita sedang gencar melaksanakan vaksinasi massal ada beberapa gerai vaksin yang sedang melakukan vaksinasi salah satunya gerai tersebut ada diperumahan Grand Fakis Dusun 3 Pondok Miri. Warga Rawakalong saya harapkan mau mengikuti vaksinasi massal.
Karena vaksin itu aman,dan vaksin itu halal.

Kepala Desa Wardi juga menambahkan, “kepada semua para Ketua Rt/Rw yang terpilih dan sudah dilantik untuk bertanggung jawab tidak mengundurkan diri atau melakukan pergantian pengurus dalam satu Tahun ini.
Karena masa jabatan tersebut 5 tahun sekali dan akan terlihat karya bhakti nya selama menjabat nantinya.
Terkecuali ada sesuatu yang dirasa darurat.
Para Ketua Rt dan Rw yang berada diperumahan Villa Melia Rawakalong harus kompak dan rutin berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Rawakalong karena sekecil apapun info itu akan bermanfaat untuk dijadikan sebagai bahan pertimbangan dan masukan demi kemajuan kita bersama.
Jika ada masalah kita harus mampu menkecilkan masalah tersebut dan jika ada masalah kecil kita harus bisa hilangkan nya, “ucapnya.

” Tak lupa juga saya menghimbau kepada pengurus DKM agar kita semua bisa mengadakan seorang untuk memandikan dan mengkafani jenazah dan nanti akan diberikan bimtek oleh ustadz mahdi, “ucapnya kembali.

Selain itu juga kita akan membangun Posyandu yang berada diperumahan Villa Melia karena saya mempunyai cita -cita banyak sekali untuk menciptakan kemajuan di wilayah binaan saya terutama keinginan terbesar saya itu adalah ingin membuat lapangan Stadion Mini milik pribadi Desa raewakalong.
Saya ingin itu semua tercapai.

” Saya yakin Rawakalong mampu bangkit kembali dari segi segalanya.
Karena kita adalah pribadi yang memiliki prestasi dan gagasan yang sama dalam mewujudkan lingkungan dengan masyakat nya yang maju, berakhlaqul kharimah, dan berdaya, “ucap Kades mengakhiri sambutan nya. (CHR)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *