KELOMPOK TANI BOGOR, BUDI DAYA IKAN GUPPY

Foto:Lokasi Budidaya Ikan Guppy/ist

 

Bogor – Informasikawasan.com – Kelompok tani yang berlokasi di perumahan villa Melia di desa Rawakalong kecamatan gunung sindur kabupaten Bogor ,Ketua Kelompok Tani Kahfi Permana sedang semangat membudidaya ikan guppy, Syamsul juga salah satu pengurus bersama beberapa warga berinisiatif membentuk kelompok tani dengan nama ” Berkah Vimel Farm ” dengan penguatan program kerja ke depan.

Kelompok tani yang sudah berjalan selama tiga bulan ini, di awal tahun baru 2021 ini mengadakan pertemuan (Meeting) di lokasi pada tanggal 1 Januari 2021

Dalam pertemuannya kelompok tani Berkah Vimel Farm membahas, review 3 bulan, pembahasan program kerja dan penyuluhan oleh Hadi sebagai profesi Dosen di Institut Pertanian Bogor (,IPB) dan Syamsul memimpin pertemuan tersebut.

“Kelompok tani ini, nampaknya dalam kegiatan tsb tidak terfokus kepada budi daya ikan saja kedepan nanti juga ada tanaman dan kompos” ,ujar Syamsul yang juga seorang pengacara beken.

” Untuk kompos nantinya akan berkolaborasi dengan paguyuban perumahan Vlla Melia, ” ujar Ketua Tani( Kahfi) kepada wartawan di lokasi, Senen (4/1)

Kita semua akan membenahi lingkungan perumahan villa melia dari yang baik ditingkatkan hingga lebih baik lagi.

” Sebagai diketahui bahwa kelompok tani adalah beberapa orang petani atau peternak yang menghimpun diri dalam suatu kelompok karena memiliki keserasian dalam tujuan, motif, dan minat, ” kata Kahfi Permana.

Kelompok tani ini dibentuk berdasarkan kesamaan visi misi para pengurusnya dan juga dibentuk dengan tujuan sebagai wadah komunikasi antar petani.Hal ini membuat Kahfi Permana tertarik dengan program Budi Daya Ikan.

Pada kesimpulan akhirnya Kahfi Bersama para pengurus membentuk kelompok tani, dengan membudidayakan ikan guppy, demikian laporan wartawan Berita Kawasan di lokasi.

” Semoga lingkungan perumahan Villa Melia dilancarkan rezekinya selalu aman, tentram dan kondusif, demikian keterangan Ketua Kelompok Tani Kahfi Permana di lokasi.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *