Kejar Target Pencapaian Pemdes Rawakalong Gelar Gerai Vaksinasi Di Dua Kampung Sekaligus

Kabupaten Bogor (24/11/2021)
Dalam upaya mempercepat target vaksinasi untuk warganya Pemdes Rawakalong laksanakan pembukaan gerai vaksin di dua tempat sekaligus pada Rabu, 24 Nopember 2021. Tepatnya di Kampung Rawakalong Dusun Satu dan Kampung Pondok Miri Dusun Tiga. Kegiatan vaksin di dua tempat ini bertujuan untuk mempermudah warga untuk membangkitkan motivasi masyarakatnya mengikuti vaksinasi.

“Betapa pentingnya vaksin tersebut serta untuk memudahkan masyarakat dalam langsung untuk mendapat sertifikat vaksin. Alhamdulillah warga Desa Rawakalong sampai hari ini sudah mencapai kurang lebih 71 % dan kami Pemerintah Desa Rawakalong berencana akan melaksanakan vaksinasi ini. Terlebih ke depannya akan kami lakukan melalui jalur ditingkat RW dan RT.”

“Boleh perlu kami akan langsung Door to Door kepada masyarakat. Pelaksanaan vaksin akan kami mulai di awal bulan Desember mendatang. Dan akan dilaksanakan kembali tanggal 1 Desember 2021 di RW 07 dan RW 08,” Ucap Kades.

Kepala Desa juga menambahkan,” kami berharap dengan dilaksanakan vaksin di tingkat dasar RT/RW ini adalah sebagai upaya warga yang belum vaksin akan tergugah hatinya dan langsung mau melaksanakan vaksin. Terkecuali pada warga yang memang sedang sakit dan warga lansia yang mempunyai penyakit penyerta,” ucapnya kembali.

Selain itu, akan diberlakukan aturan kepada yang menerima bantuan pemerintah (BLT) wajib untuk menunjukkan kartu peserta vaksin tahap satu atau tahap dua.

“Tidak lupa pula kami mengucapkan terima kasih kepada semua warga yang telah melaksanakan vaksin. Ucapan yang sama juga kami ucapkan kepada seluruh stake holder, jajaran TNI, Polri serta Tim Nakes dari Puskesmas Kecamatan Gunung Sindur yang telah menyukseskan pelaksanaan gerai Vaksinasi ini. Terima kasih juga saya sampaikan kepada pak Camat yang sudah memberikan motivasi kepala Desa untuk memberikan laporan. Semoga upaya kita bersama dalam membangun Herd Immunity ini secepatnya terlaksana,” pungkas Kades mengakhiri. (chr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *