Gubernur DKI Jakarta Anies Baswrdan

GUBERNUR IMBAU RT/RW LAPOR KE LURAH WARGA CORONA

Informasi Kawasan Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mengimbau pengurus Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW) segera melaporkan kepada Lurah jIka ada warga yang terinfeksi Corona Virus Desease (Corona -19) di wilayahnya.

Gubernur Anies Baswedan mengatakan hal itu dalam keterangannya kepada wartawan, media on line dan televisi nasional di Balai Kota Jln Medan Merdeka Selatan Jakarta Pusat, Senen (30/3)

Selain itu, Pemda DKI Jakarta juga mempersiapkan 80 pasar di bawah pengelolaan BUMD Jakarta untuk kebutuhan pokok masyarakat secara DARING yang disiapkan di masing masing kota Administrasi Jakarta.

Hal ini untuk mengantisipasi kebijakan Pemda DKI Jakarta yang sudah memberlakukan situasi dari Keadaan Luar Biasa ( KLB) meningkat menjadi Tanggap Darurat(TDC) Korona sampai tanggal 19 April 2020.

Kegiatan 80 pasar khusus untuk kebutuhan penduduk kota Jakarta yang dicanangkan Badan Usaha Milik Daerah ( BUMD) di lima kota administrasi Jakarta Pusat, Barat, Selatan, Timur dan Utara serta kabupaten kepulauan seribu untuk menekan penyebaran Korona, ujar Arief Nasrudin, Dirut Perumda Pasar Jaya DKI Jakarta.

Menurut data, sekitar 675 kasus Korona di wilayah DKI Jakarta, disampaikan secara berkala dalam laporan juru bicara Pemerintah. Ada 22 pasien korona diduga meninggal dan 25 orang dapat disembuhkan di DKI Jakarta.

Sementara, tercatat 413 kasus pasien korona kini dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid 19 Kemayoran Jakarta pusat, dan tiga orang diantaranya meninggal, kata petugas setempat.

Selain itu juga terdapat kasus pasien korona, yang dirawat di RSPI Sulianti Saroso Jakarta, sebanyak 25 orang, 10 OPD dan 15 PDP. Sejak merebak virus korona di Jakarta, RSPI sudah menangani 101 kasus pasien terinfeksi korona, 18 orang diantaranya meninggal.

Himbauan gubernur Anies Baswedan kepada RT / RW yang bertebar di.lima wilayah kota adm Jakarta dan kabupaten kepulauan seribu Provinsi DKI Jakarta dalam upaya menyatukan visi dalam penanganan pasien yang diduga terinfeksi koron.

Selain itu, RT/RW sebagai ujung tombak di masyarakat nampaknya dapat mempermudah informasi, komunikasi dan koordinasi dalam mengatasi korona yang melanda wilayah Jakarta, kata Gubernur .

Sejak Anies Baswedan jadi gubernur DKI Jakarta, terdapat RT sebanyak 30787 dan RW 2738 bertebar di lima wilayah kota dan kabupaten kepulauan seribu Provinsi DKI Jakarta.

Setiap RT dan RW di Jakart, setiap bulan nampaknya menerima bantuan dari Pemda DKI Jakarta masing masing Rp 2 juta dan Rp 2,5 juta. 005/Risto.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *