Gerak Cepat Bangun Herd Immunity Pemdes Rawakalong Kec.Gunung Sindur Laksanakan Vaksinasi Door To Door

Informasikawasan.com – Kabupaten Bogor (27/11/21) Dalam upaya mempercepat target pencapaian dalam membangun He,prd Immunity di wilayah binaannya, Pemdes Rawakalong gelar kembali vaksinasi.

Vaksinasi dilaksanakan di Aula Kantor Desa Rawakalong dengan target vaksin 1000 dosis dan waktunya tidak dibatasi. Vaksin Sinovac dosis 1 dan dosis 2 sudah dipersiapkan untuk vaksin pada hari ini.

“Kegiatan vaksinasi ini bekerja sama dengan Polri dan dihadiri langsung Polsek Gunung Sindur.


Untuk tenaga kesehatan dalam giat vaksin hari ini kita juga menggandeng nakes dari Rs. Pena.
Dibantu Babinsa, Babimas Desa, BPD, PKK, serta staf Desa Rawakalong,” Ujar Kades Wardi.

“Saya juga berharap dan memohon kepada masyarakat Rawakalong yang belum divaksin untuk hari ini melaksanakan vaksin. Kami sebagai Kepala Desa mengemban tugas negara agar semua warga Rawakalong untuk bisa divaksin.”

“Mari kita bangkit bersama, bangkit dari pandemi Covid 19 ini. Karena kehidupan kita semua ini akan bisa kembali normal dan anak- anak kita bisa belajar tatap muka kembali jika pencapaian Herd Immunity kita saat ini tercapai,” Kades Wardi menyampaikan harapannya.

“Disamping itu juga kita bisa mengaji juga dapat melaksanan sholat berjamaah dengan tenang bila semua sudah divaksin, imunitas kita bisa kebal atas virus covid 19,” ucapnya kembali.

Kepala Desa juga menghimbau kepada masyarakat agar mau mendatangi tempat-tempat gerai vaksin yang telah disediakan karena saat ini baru tercapai 75% warga yang sudah divaksin sedesa Rawakalong.

Wardi juga berpesan, “Kepada seluruh masyarakat agar membasmi sarang nyamuk DBD karena ini sudah musim hujan. Agar semua warga bisa sehat tidak terserang demam berdarah yang juga cukup mengkwatirkan bagi kita semua.”

Kepala Desa juga mengatakan bahwa akan kembali membuka gerai vaksin di Kampung Ciater tepatnya di RW 08, bagi masyarakat yang saat ini belum divaksin bisa datang kr kampung Ciater, Rawakalong, Gunung Sindur.

“Semoga target vaksin desa Rawakalong tercapai dengan cepat hingga tercipta Rawakalong Desa Idaman, Indah, Aman Nyaman serta Beriman,” ujar Wardi mengakhiri.(CHR)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *