VR46

Gagal Finish di MotoGP Jepang, Rossi siap Tampil Maksimal di MotoGP Malaysia

InformasiKawasan.com – Balapan MotoGP akan digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, akhir pekan ini. Pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, kian optimistis bisa mencatatkan hasil lebih baik setelah sukses menjadi runner up di Philip Island, MotoGP Australia. Rossi yang sempat absen karena cedera saat latihan enduro, secara mengejutkan mampu comeback di MotoGP Aragon dan berhasil mencapai finis kelima. Menghadapi seri ke-17 yaitu MotoGP Malaysia di Sepang pada 29 Oktober nanti, Rossi masih tertahan di urutan 4 klasemen pembalap dengan nilai 188. Perolehan poin Rossi berselisih 81 dengan Marc Marquez di puncak klasemen. Seandainya Rossi memenangi 2 seri MotoGP yang tersisa, tambahan poin maksimalnya adalah 50.

“Saya belum menyerah, dan tunggu saja di tahun 2018. Para insinyur Yamaha sudah bekerja keras menyiapkan motor untuk balapan musim depan. Menurut saya, tahun depan kami akan lebih siap dan akan membawa hasil yang lebih baik juga,” ujar Rossi.

Namun, Rossi gagal finis saat MotoGP Jepang yang membuatnya tertinggal kian jauh dari pemuncak klasemen sementara Marc Marquez.

“Kami telah bekerja keras dan kami telah melangkah maju, saya senang dengan ini, tetapi masih banyak yang harus dikerjakan,” kata Rossi seperti dilansir Crash, Rabu 25 Oktober 2017.

Rossi mengaku tak pasang target terlalu tinggi di MotoGP Malaysia. Dia ingin terus bekerja keras untuk bisa balapan dengan baik.

Rossi kini berada di posisi empat klasemen dengan 188 poin. Tertinggal cukup jauh dari Marc Marquez yang berada dipuncak dengan 269 poin. Andrea Dovizioso di posisi kedua dengan 236 poin dan di tempat ketiga ada Maverick Vinales (219 poin).

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *