FORBES Lampung Timur Apresiasi Pilkada 2020 di Lampung Timur Berlangsung Damai dan Lancar

Informasikawasan.com – Lampung Timur, Koordinator Forum Bersama (FORBES) Masyarakat Lampung Timur (Lamtim), Fitri Andi memberikan apresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat, baik Pemerintah Kabupaten (Pemkab), TNI, Polri, tokoh masyarakat, termasuk pihak penyelenggara yang telah berpartisipasi mewujudkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Lampung Timur, sehingga berjalan damai dan lancar.

Andi yang juga sebagai Ketua LSM Kesatuan Masyarakat dan Pemuda untuk Demokrasi (KAMPUD) Lamtim, juga memberikan apresiasi kepada masyarakat Lamtim yang menjunjung tinggi nilai demokrasi serta pasangan calon yang bersikap dewasa dalam berpolitik. Dengan dukungan tersebut sebagai upaya mencegah kemungkinan terjadinya bermacam gangguan sehingga tidak terjadi gejolak di masyarakat.

“Kita bersyukur, Pilkada 2020 khususnya di Lamtim berjalan dengan damai, dan lancar tanpa gangguan”, kata Andi, Jum’at (11/12/2020).

Pilkada di tengah wabah Pandemi Covid-19, mengharuskan sikap kehati-hatian dari semua pihak, khususnya pemilih dan Penyelenggara.

Dalam situasi tersebut, setiap aktivitas di TPS wajib untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19, guna meminimalisir penyebaran virus Covid-19. “Protokol kesehatan Covid-19 tetap harus diterapkan, sebagai langkah mengantisipasi Penyebaran virus tersebut”, imbuh Andi.

FORBES Masyarakat Lampung Timur yang diinisiasi oleh sejumlah LSM, Ormas, Tokoh Masyarakat, tokoh agama, tokoh Pemuda, dan tokoh wanita ini, telah melaksanakan Penandatanganan kesepakatan bersama (MOU) melalui kegiatan deklarasi Pemilukada damai dan anti hoax pada Kamis, (27/8/2020) lalu.

Deklarasi Pemilukada damai dan anti hoax yang diinisiasi oleh FORBES tersebut dihadiri oleh unsur Muspida (Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Polres Lampung Timur, Dandim 0429 Lampung Timur, Kejaksaan Negeri Lampung Timur), Bawaslu Lampung Timur, dan KPU Lampung Timur. (*)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *