FAHRUL HERTANTO LURAH PETUKANGAN UTARA MENSUPORT KEGIATAN DIKLAT KULINER BETAWI

Informasikawasan.com – Panitia Diklat Kuliner Betawi seperti tak kenal lelah dalam membina, mengembangkan, melestarikan, memanfaatkan kuliner Betawi sebagai salah satu khazanah dan bahkan salah satu sentra Kuliner Betawi di Kampung Petukangan yang ada di Provinsi DKI Jakarta ke depannya.

Demikian pernyataan Eko Waluyo selaku Ketua Panitia Diklat Kuliner Betawi dan sekaligus Ketua Komunitas Campuran Betawi (Cabe) didampingi oleh Abdul Aziz Pengurus Yayasan Kampung Silat Petukangan disela Koordinasi dengan Fahrul Hertanto sebagai Lurah Petukangan Utara pada Selasa, 6 April 2021 di Ruang Kerja Lurah Petukangan Utara Pesanggrahan Jakarta Selatan.

Dijelaskannya bahwa pada kegiatan Diklat Kuliner Betawi yang telah dilakukan adalah murni kita selenggarakan secara mandiri. Dimana hal itu dilakukan untuk mensuport dan memotivasi para peserta dalam mengikuti kegiatan secara teori dan nantinya akan disambung dengan kegiatan praktek hasil pelatihan tersebut.

“Memang agenda dari kegiatan Diklat Kuliner Betawi ini adalah dimana bertujuan untuk meminimalisir solusi ekonomi masyarakat, khususnya para pesilat Beksi dalam masa Pandemi Covid-19 ini. Dan kami berharap peserta diklat dapat turut serta menindaklanjuti hasil diklat dengan berdagang es selendang mayang dan asinan Betawi selama bulan Ramadhan ini dapat terealisasi,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama Fahrul Hertanto selaku Lurah Petukangan mengaku sangat bangga dengan kegigihan dari para penggiat Diklat Kuliner Betawi ini yang telah berupaya semaksimal mungkin secara mandiri kegiatan diklat berjalan dengan baik.

“Mudah-mudahan hal tersebut dapat memotivasi seluruh masyarakat dalam rangka tetap berjuang dan semangat dalam kesehariannya di masa Pandemi Covid-19 ini. Dan kami pihak pemerintah daerah akan terus mensuport kegiatan yang bersifat positif serta membangun wilayah secara bersama-sama disegala bidang. Kami berharap kita semua terus berproses untuk menuju tujuan bersama,” harapnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *