DIRGAHAYU PPM KE-40, GELORAKAN SEMANGAT MERDEKA

Putera Pejuang LVRI.foto / Ist

 

Jakarta – Informasikawasan.com – Dirgahayu para putera puteri pejuang NKRI, yang tergabung dalam.organisasi Pemuda Panca Marga (PPM), merayakan HUT ke – 40, dan menggelorakan semangat merdeka tersiar ke seluruh penjuru nusantara, sejak hari Jumat.lalu (22/1).

Di berbagai daerah anggota PPM melaksanakan donor darah dan ziarah penghormatan dan tahur bunga kepada arwah para pahlawan yang telah gugur di masa revolusi, mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo, SH, M.IP, mengucapkan Selamat HUT PPM.ke 40 semoga organisasi PPM Jawa Tengah agar selalu solid untuk bersama sama menjaga keutuhan NKRI dan ideologi Pancasila, pintanya.

” Partisipasi dan kepedulian PPM sangat diharapkan untuk membangun Jawa Tengah yang kita cintai bersama sama Tan Hana Darma Magrawa, ” kata Gubernur di akhir sambutannya.

Mantan ketua umum DPP LVRI Letjen TNI (P) Rais Abin, mengung kapkan asal usul Pemuda Panca Marga (PPM), mengingat di tahun 1970-an negara nampaknya meng hadapi krisis politik yang dapat membahayakan anak Bangsa.

Para veteran pejuang merestui pembentukan organisasi yang diberi nama Pemuda Panca Marga dengan menggunakan kode etik Panca Marga sebagai pengikat mereka dengan ayahandanya, tulis Rais Abin.

” Keberadaan organisasi PPM dibentuk oleh para veteran pejuang tahun 1978 yang fokus nya, dititikberatkan kepada bidang pendidikan dan peningkatan keterampilan tanpa gangguan apapun di bidang politik, ” demikian Rais Abin.

” Jadi asal usul organisasi PPM itu dibentuk untuk mengembangkan SDM generasi muda di bidang pendidikan dan keterampilan dalam berbagai pelatihan Informal Education, ” tutur Risman yang pernah dinobatkan sebagai dewan kehormatan PPM kabupaten kepulauan seribu pada Musda pertama di pulau Pramuka, 18 Mei 2002 silam.

Organisasi PPM yang berulang tahun ke 40, Jumat (22/1) ditetap kan kelahirannya tanggal 22 Januari 1981, kini kembali ke khitahnya yang harus bangkit dan kembali seperti dahulu sebagai diharapkan oleh gubernur Jawa Tengah untuk menjaga keutuhan NKRI dan Ideologi Pancasila.

BARET

Putera Pejuang Legiun Veteran RI memang gagah dengan baret dan seragam Loren. Fokus yang dipatri kan kepada putera-puteri pejuang LVRI sejak terbentuk organisasi PPM, diikutsertakan mengikuti berbagai pendidikan dan pelatihan keterampilan dalam kegiatan, ” Informal Education”

” Informal Education, sebagai dasar Keterampilan untuk mengembangkan SDM putera pejuang LVRI, agar ke depan tumbuh dalam kemandiriannya, ” ujar Risman, mengingat ketika Ia aktif di Diklat LVRI di kota Pekan Baru, 40 tahun silam.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *