Danrem 061/Sk Bersama Bupati Kab. Bogor Gencarkan Vaksinasi Kawasan Puncak

Bogor, – Informasikawasan.com – Ratusan warga Cisarua dan sekitarnya, pada hari ini mendapatkan pelayanan vaksinasi covid 19 dari gelaran Korem 061/Suryakancana, hal itu disampaikan oleh Brigjen TNI Ahmad Fauzi S.I.P., M.M. selaku Komandan Korem 061/Suryakancana saat memantau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Kantor Kecama tan Cisarua bersama Bupati Bogor Hj.Ade Yasin. Sabtu (18/9).

Vaksinasi saat ini adalah penting bagi siapapun dikarenakan vaksin dapat meningkatkan imunitas tubuh seseorang hingga dapat meminimalisir penularan corona virus disease 19 yang sampai saat ini masih terus mewabah. Oleh karena itu untuk mendukung program pemerintah dalam menanggulangi wabah pandemic covid-19 ini maka diharapkan warga masyarakat mau bersinergi bersama dalam melaksanakan percepatan vaksinasi. Tambah Danrem.

” Saat ini jajaran Korem 061 sudah melaksanakan serbuan vaksinasi mencapai 507.279 orang yang tervaksin dan sampai saat ini ini kami terus melakukan percepatan hingga dapat mencapai target yang telah ditetapkan. hari ini pelayanan vaksinasi Korem 061/Sk di kantor Kecamatan Cisarua sudah melayani 910 orang yaitu untuk vaksinasi pertama sebanyak 790 orang dan vaksinasi tahap kedua yaitu 120 orang.” Terangnya.

Untuk di wilayah Kabupaten Bogor vaksinasi covid-19 saat ini difokuskan di kawasan puncak Cisarua Megamendung dan sekitarnya yang mana di kawasan ini banyak terdapat destinasi wisata yang dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara, oleh karena itu untuk menghindari ataupun mencegah penyebaran virus Corona tersebut maka pendistribusian vaksinasi difokuskan di daerah puncak.

Selain terkait vaksinasi danrem juga menyampaikan pentingnya aplikasi pedulilindungi bagi warga masyarakat yang sudah divaksin, dikarenakan aplikasi tersebut saat ini digunakan di area publik misalnya perkantoran tempat wisata, mall dan lain sebagainya. Maka dihimbaukan bagi warga masyarakat yang sudah mendapatkan imunitas vaksin covid-19 harus segera mengakses aplikasi pedulilindungi. Namun dalam mengaktifkan aplikasi tersebut perlu diperhatikan dalam mengaksesnya, tentunya aplikasi tersebut harus yang benar-benar valid atau terverifikasi, jangan sampai salah mengakses dikarenakan jika salah menggunakan aplikasi maka dihawatirkan data pribadi kita disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

” Mari kita sama-sama saling menjaga dan saling melindungi dengan cara tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 m serta ikut program vaksinasi.” Pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Dandim 0621/Kab.Bogor, Danramil 0621-10/Cisarua, Kapolsek dan Camat Cisarua.

Sumber: Penrem 061/Sk




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *