PENDISIPLINAN MASYARAKAT SEPEKAN DI TASIKMALAYA

Pengarahan petugas kepada warga. Foto / ist

Kegiatan Harian Pendisiplinan dan Penerapan Protokol Kesehatan kepada masyarakat dalam pelak sanaan Operasi Yustisi di Jajaran Polres Tasikmalaya, selama sepekan terjaring teguran kepada pelanggar 3M (ThreeEm) sebanyak 180 orang.

Pantauan yang terkover oleh wartawan Berita Kawasan dan Tabloid Kontras perwakilan Tasikmalaya, nampaknya petugas turun secara terpadu dalam kegiatan yang bertaraf nasional, mulai Senen-Jumat (12-16/10)

Apel pelaksanaan operasi yang dipimpin oleh Waka Polres Kompol H Agus Syafrudin, SE, MH, Selasa (13/10) dengan pengerahan pasukan dari DALMAS  Polres dan Gabungan Intansi Terkait.

Operasi Yustisi untuk Mendisiplin kan Masyarakat sudah berulang kali disampaikan Penerapan Protokol Kesehatan terutama *PC-PEN (3 M) Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak di ruang Publik.

Lokasi Titik Ops Yustisi yang bertebar di wilayah hukum Polres, bermula di Alun-Alun Singaparna pusat lalu lalang warga masyarakat dan perlintasan kenderaan antar kota provinsi.

TEMBUS 8 JUTA

Kasus Covid -19 di Amerika tembus 8 juta, (17/10) dan di Indonesia kumulatif 357.762 orang, 281.592 sembuh dan 12.431 meninggal serta 158.700 suspect.

Menurut data yang dipublish Percepatan Penanganan Covid – 19, Barometer pandemi yang terpusat di Ibukota negara Jakarta, tercatat penambahan 974 Orang Tanpa Gejala (OTG), kumulatif men – jadi 93.356 dan 2015 meninggal.

Provinsi Jawa Barat penambahan 500 OTG kumulatif menjadi 30.043 dan 559 meninggal serta Provinsi Banten kumulatif menjadi 7593 orang dan 226 meninggal.

Pelaksanaan operasi yustisi
Pendisiplinan Masyarakat PC – PEN (3 M) di Tasikmalaya, hasil sepekan selain teguran sebanyak 180 orang, 12 orang sanksi fisik dan empat orang sanksi sosial.

Menurut data dari humas Polres, Pembagian Masker kepada warga yang melanggar protokol keseha tan diberikan untuk 80 orang.

Masyarakat diimbau, kebijakan pemerintah dalam upaya pencega han penyebaran pandemi covid-19 agar tetap menggunakan masker keluar rumah, seringkali mencuci tangan dan menjaga jarak disebut 3M (Three Em)

” Kesadaran masyarakat, menerap kan “Protokol Kesehatan” melalui 3M di kabupaten Tasikmalaya, nampaknya meningkat jika dibandingkan sebelumnya, ” ujar Bripka Angga Humas Polres Kabupaten Tasikmalaya senang.(Risman)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *