Nasi Kebuli Favorit Warga Bogor

Informasikawasan.com – Bogor – Nasi Kebuli merupakan hidangan nasi yang bercitarasa gurih dan kaya akan rempah. Nasi ini seringkali dikenal sebagai makanan khas Timur-Tengah oleh orang Indonesia, mungkin karena citarasa dan bumbu-bumbu yang dipakai. Namun, nasi kebuli ternyata hidangan asli Indonesia.

Hidangan ini amat populer di kalangan masyarakat Betawi umumnya di Jakarta. Saat ini Nasi Kebuli sudah beredar di wilayah Gunung Sindur dan menjadi favorit karena banyak yang menyukainya.

Umi Lidya, seorang ibu Rumah tangga yang pernah bekerja di Arab Saudi sebagai asisten rumah tangga. Berkat pengalamannya bekerja sebagai asisten di sana Umi Lidya banyak belajar memasak masakan khas Arab Saudi yang kaya akan rempah yaitu nasi Bryani.

Tahunan Umi bermukim di Arab Saudi membuat dirinya pintar memasak, salah satunya nasi Bryani (Kebuli) hingga kembali ke Indonesia.

Kembalinya Umi ke Indonesia, ke Gunung Sindur, membuat teman-temannya merasa senang hingga, Ia menjamunya dengan Nasi Kebuli. Banyak yang memberikan respon positif untuk masakannya tersebut.

Di sinilah Umi Lidya memutuskan mulai membuka usaha katering Nasi Kebuli dan masakan untuk Aqiqa, ungkapnya kepada wartawan di Bogor, Sabtu (6/9)

Umi Lidya sudah menjalankan makanan Nasi Kebuli selama 2 tahun, sehingga sudah banyak pelanggan yang berdatangan untuk menikmati Nasi Kebuli.

“Nasi Kebuli Umi lidya rasanya pas tidak terlalu blenger, dagingnya juga sangat empuk ketika dikunyah,” kata salah satu pelanggan.

“Saya menjual paket Nasi Kebuli dengan harga Rp50.000 untuk satu kotaknya dan harga Rp200.000 untuk satu nampan,” ucap Lidya.

Umi Lidya juga melayani pesanan melalui Whatsapp, bagi yang berminat Nasi Kebulinya Umi Lidya bisa langsung hubungi WA 087770888051.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *