Event WPG 2018 Press Conference

Generasi Millenial Dituntut Harus Berkarir Di Masa Keemasannya

Informasikawasan.com – Generasi millenial saat ini adalah sebutan yang pas bagi generasi dijaman kemajuan teknologi. Hanya sayangnya banyak sekali dari yang belum menyadari akan hal ini. Masih banyak yang terbuai dengan berbagai kenikmatan berbagai alat-alat teknologi nan canggih.

Sebenarnya bagi kaum generasi millennial, saat sekarang ini seharusnya menjadi masa keemasan mereka untuk berkarir, dimana pada masa lalu mereka masih mencari jati diri.

Menyikapi hal ini maka pada tanggal 12-13 Mei 2018 mendatang, bertempat di JCC-Jakarta, akan diselenggarakan sebuah event pameran pendidikan yang diharapkan dapat memberikan dukungan bagi generasi millenial, yaitu World Post Graduate (WPG) 2018.

Pameran pendidikan yang digagas oleh MSW Global ini dikhususkan bagi mereka yang akan melanjutkan ke jenjang S2 dan S3 bertujuan menjembatani antara mahasiswa dengan berbagai universitas baik lokal maupun mancanegara.

“Tahun kemarin WPG sukses dalam penyelenggaraannya, dan itu menjadi motivasi bagi kami (MSW Global) untuk menyelenggarakan kembali kegiatan ini. Kami ingin terus membantu para mahasiswa supaya tidak bingung untuk masalah pendidikan, program beasiswa, maupun program pendanaan pendidikan,” jelas Anastasya Sri, Operational Director MSW Global.

Pada penyelenggaraan kali ini MSW bekerjasama dengan Kemristek Dikti juga akan menyelenggarakan tes simulasi IELTS untuk mengukur sejauh mana kemampuan mahasiswa maupun mahasiswi dalam berbahasa asing.

Event pameran pendidikan WPG 2018 ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Dosen Indonesia pada HUT 20 tahun Asosiasi Dosen Indonesia (ADI).

Seperti dijelaskan oleh Prof. Dr. Djoko Wintoro MBA, selaku Ketua DPP ADI Bidang Pengembangan Inovasi Industri dan Pembelajaran yang menjelaskan bahwa ADI dalam kegiatan WPG ini akan mengadakan acara seminar tentang kebangkitan Dosen Indonesia dalam menghadapi tantangan dimasa depan atau pendidikan tinggi 4.0.

Beberapa tema yang nantinya akan diangkat dalam seminar ini antara lain adalah; Dosen Mencerdaskan Kehidupan Bangsa, Dosen Indonesia Pilar Kemajuan Bangsa, Dosen Indonesia Modal Inovasi Belajar, dan Dosen Indonesia Memperkuat Persatuan Bangsa.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Wendi Usino, M.Sc, MM selaku Ketua DPP ADI Bidang IT mengatakan bahwa pada era ini, dosen memiliki tuntutan lebih, baik dalam kompetensi maupun kemampuan untuk melakukan kolaborasi riset dengan professor kelas dunia. Dalam menghadapi mahasiswa millenial atau digital native, maka sebaiknya dosennya juga harus mengembangkan karir akademik sampai jenjang S3 dan mampu mengembangkan konten pembelajaran mengikuti perkembangan zaman. Program ini dinamakan #ADIDosenZamanNow.

Untuk informasi lainnya adalah pada WPG 2018 ini akan diikuti oleh sekitar 80 Universitas dari 12 negara dan tentunya terbuka untuk umum dan gratis.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *